Jumat, 11 Maret 2011

Manfaat Fasillitas Brimob Siantar Bagi Masyarakat (bagian Pertama)


Manfaat Fasillitas Brimob Siantar Bagi Masyarakat (bagian Pertama)

Jadi Markas Latihan Olahraga dan Tempat Berbagai Acara

Laporan : M Alinapiah Simbolon

Satu setengah tahun belakangan ini suasana di Markas Sub Detasemen Brigader Mobil (Brimob) 2 B Siantar yang berada di Jalan Ahmad Yani Pematangsiantar, sangat jauh berbeda. Sentuhan humanis dari oleh AKP Haryono yang mengomandoi Markas yang baru berubah nama dari Kompi Brimob menjadi Subden Brimob tersebut, membuat silaturrahmi antara internal Brimob dengan masyarakat Siantar-Simalungun lebih terjalin akrab.

Kalau sebelumnya mungkin masyarakat akan merasa enggan dan sedikit merasa taku untuk masuk kelingkungan Markas yang juga asrama Brimob Siantar, kini kondisinya tidak lagi seperti itu. Selama satu setengah tahun dipimpin AKP Haryono fasilitas dan markas yang ada di Brimob seolah menjadi domeinnya masyarakat. Betapa tidak, berbagai fasilitas khususnya lapangan sepak bola, lapangan volley dan aula yang ada di markas Subden Brimob, selain dipakai untuk kegiatan olah raga atau acara lain di internal anggota Brimob juga tak dilarang alias diperbolehkan untuk dipergunakan masyarakat. Yang jelas masyarakat yang menggunakan fasilitas tersebut sama sekali tak dibebankan untuk membayar alias gratis.

Makanya tak heran kalau sekarang ini setiap harinya khususnya pada sore hari berbagi kegiatan olah raga berlangsing disitu. Dari catatan koran ini sejumlah klub sepak bola menjadikan lapangan sepak bola Brimob tersebut sebagai markas latihan maupaun ajang pertandingan, termasuk juga sejumlah klub bela diri. Tidak hamya itu berbagai kegiatan, seperti kegiatan yang digelar lembaga pemerintah, kegiatan sosial kegiatan keagamaan dan kegiatan hiburan juga kerap dilangsungkan di situ.

. “ Kita sangat bersyukur diberikan izin untuk latihan dan melakukan pertandingan di lapangan Brimob ini. Kita sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bapak AKP Haryono yang begitu peduli dengan perkembangan olah raga termasuk sepak bola. Pak Komandan tak hanya memberikan failitas ini, tapi juga mensupport kegiatan klub sepak bola kita,” ujar Sucipto, pimpinan klub Sepak Bola Taruna Muda FC.

Tampaknya kemudahan yang diberikan kepada masyarakat untuk menggunakan fasilitas lapangan dan aula yang ada di markas Brimob tersebut, memberikan nilai positif. Selain terjalinnya hubungan silaturrahmi yang semakin dekat antara anggota Brimob dan masyarakat, juga mengkondisikan keadaan sebenarnya bahwa anggota Brimob juga aparatur kepolisian yang merupakan pengayom dan pelindung masyarakat.

“Kita sangat mendukung setiap kegiatan olahraga yang menggunakan fasilitas yang ada di Brimob ini. Ini juga milik masyarakat. Saya juga sangat bersyukur digunakannya lapangan dan aula Brimob ini, Dengan adanya kegiatan olah raga disini rasanya bisa menggairahkan keluarga brimob, untuk ikut dalam kegiatan olah raga yang ada. Dan mudah-mudahan anak-anak personil Brimob banyak yang ikut berlatih sepak bolah dan bela diri. Dengan situasi seperti ini rasanya fasilitas yang ada seolah-oleh kurang luas,” kata Dan Subden Brimob 2 B Siantar.

Ditambahkannya, dengan ikutnya para putra putri anggota Brimob berlatih olah raga, selain memberikan manfaat kepada kepada keluarga besar Brimob, karena anaknya punya kegiatan dan berpotensi berprestasi dalam olah raga, juga mengkondisikan terjadinya pembauran dan menambah pertemanan antara para anak-anak anggota Brimob dengan anak-anak dari luas lingkungan markas Brimob yang ikut berlatih olah raga di markas Brimod Subden 2B Siantar. (bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Running Teks ANTARA


Berita Terkini dari ANTARA