Jumat, 11 Maret 2011

Manfaat Fasillitas Brimob Siantar Bagi Masyarakat (bagian kedua)


Manfaat Fasillitas Brimob Siantar Bagi Masyarakat (bagian kedua)

Anak Asrama pun Jadi Atlit Berprestasi

Laporan : M Alinapiah Simbolon

Harapan AKP Haryono, agar anak-anak anggota Brimob Subden 2 B Siantar yang tinggal diasrama bisa ikut bergabung latihan Sepak Bola ataupun Bela diri dengan klub sepak bola dan beladiri yang melakukan latihan di lapangan dan aula Brimob, nyatanya terwujud.

Dengan adanya berbagai kegiatan latihan olah raga, sebagian besar anak-anak anggota Brimob sudah ikut latihan, baik latihan bela diri maupun sepak bola. Saat ini pergaulan mereka tidak hanya sesama teman di dilingkungan internal asrama, tapi juga semakin meluas. Mereka bisa punya teman dari luar asrama karena mereka ikut latihan.

Tak hanya itu, menurut komandan yang ramah dan punya sikap pengayom itu, harapannya agar para anak-anak personil Brimob, punya aktivitas yang positif diluar sekolah juga semakin terwujud, dan kegiatan olah raga yang mereka ikuti, jelas menghindarkan mereka dari pergaulan negatif. “ Saya sangat bersyukur dengan kondisi sekarang ini, para anak-anak sudah bergabung dalam latihan olah raga. Maka dengan demikian anak-anak punya kesibukan positif dan ini sangat mendukung mereka untuk terhindak dari perbuatan negative, seperti penyalahgunaan narkoba maupun perbuatan-perbuatan tak terpuji lainnya,” tutur AKP Haryono.

Sosok pimpinan yang dikenal penyayang dan akrab dengan anak-anak ini, juga punya kebanggaan tersendiri, sejak anak-anak anggota brimob ikut dalam latihan olah raga. Pasalnya sejumlah anak-anak anggota Brimob yang ikut latihan Bela diri Tae Kwan Do, sudah menunjukkan perkembangan. Sejumlah anak bahkan sudah punya prestasi yang membanggakan. Pada kejuaraan tae kwan do yang berlangsung tingkat regional di Pekan Baru beberapa waktu yang lalu, atlit klub tae wan do yang berlatih di Markas Brimob berhasil meraih sembilan medali emas, dan yang paling surprise, ternyata sejumlah atlit yang meraih medali pada kejuaran tersebut adalah anak-anak personil Brimob Subden 2B Siantar.

“ Bagi saya ini tentu kebanggaan bagi keluarga besar Brimob, terutama kebanggaan bagi para orang tuanya. Saya patut bersyukur karena fasilitas yang ada di Brimob ini bisa melahirkan prestasi,” ucap polisi yang dikenal tegas tersebut.

Bagi sejumlah klub sepak bola yang markas latihannya menggunakan lapangan sepak bola Brimob tersebut. AKP Haryono juga sangat berharap kelak berhasil melahirkan pemain-pemain sepak bola yang handal, dan mampu berkecimpung dipentas sepak bola nasional bahkan internasional.

“ Melihat banyaknya minat anak-anak usia muda ikut berlatih sepak bola di lapangan ini, saya punya keyakinan kalau bibit-bibit pesepak bola yang berlatih disini, kelak bakal punya prestasi. Saya bangga dengan karena lapangan ini bisa dipakai, baik untuk latihan dan pertandingan. Lapangan ini memang harus dipakai dan bukan untuk pajangan. Malah saya sekarang melihat kalau lapangan ini seolah sempit dengan banyak aktivitas kegiatan olah raga,” katanya. (Bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Running Teks ANTARA


Berita Terkini dari ANTARA